Sedikit Review Anime Jigoku Shoujo

https://i2.wp.com/static2.wikia.nocookie.net/__cb20120701083619/hell-girl/images/d/dd/Jigoku-shoujo.jpgHalloo!! Rasanya sudah lama sekali ya tidak memposting sesuatu di blog ini, hehe. Oke, untuk postingan kali ini saya ingin me-review anime yang baru-baru saja saya tonton, yaitu ‘Hell Girl’ aka ‘Jigoku Shoujo’. Walaupun anime ini sudah tayang tahun 2005 tapi saya baru nonton baru-baru ini, huu saya kudet sekali ya😦 Anime ini memiliki 3 season, tapi yang saya bahas kali ini hanya season 1 saya yaa🙂

Sedikit sinopsis : Hell Girl adalah sebuah anime bergenre Misteri, horor, dan supernatural yang saya kira memiliki ide yang berbeda dibanding anime lain. Anime ini menceritakan tentang seorang gadis  bernama Enma Ai yang akan membalaskan dendam seseorang jika ada yang memanggilnya melalui ‘jigoku tsushin’ (link neraka), di link tersebut orang-orang bisa mengetik nama orang yang ingin “dilempar” ke neraka. Beberapa saat kemudian Enma Ai akan memberikan kita boneka jerami berisi benang merah, jika kita benar-benar ingin “melempar” orang yang kita targetkan sebelumnya ke neraka maka yang harus dilakukan adalah melepas benang merah yang melilit boneka tersebut,akan tetapi …. Saat kita meninggal nanti maka jiwa kita akan SELAMANYA berada di neraka dan tidak pernah melihat Surga (hii… Author mah gak mau yaa T_T) Walaupun sudah diperingatkan seperti itu nyatanya dalam anime ini hanya ada 1 orang yang tidak melepaskan benang tersebut. Dalam menjalankan tugasnya (?) mengirim orang ke neraka, Enma Ai dibantu oleh 3 orang, yaitu Hone Onna, Wanyudo, dan Ichimoku Ren (ini cakep bangeeeeett >< *jangan fangirling hoy*).

Hone Onna, Wanyudo, Ichimoku Ren photo futakomori0511LG.jpg

Trio kwek kwek (?)

Oh iya, ketika orang berhasil “melemparkan” sesorang ke neraka maka secara otomatis di dada bagian atas orang tersebut akan muncul tanda sebagai simbol kontraknya nanti setelah mati akan ke neraka.

simbol kontrak dengan hell girl

Jujur saja, episode mulai membosankan pada episode 1-7 karena ceritanya hanya berputar pada dianiaya-buka jigoku tsushin-balas dendam-selesai dan menurut saya terlalu “sinetron”, bayangkan saja hampir tiap episode ada cerita dianiaya yang terlalu berlebihan dan yang paling ekstrim adalah ada episode ketika seorang anak melemparkan seseorang ke neraka demi anjingnya (oke, aku tau kamu anggap anjing itu sebagai keluarga, tapi ayolah siapa juga yang mau kalo kita nanti mati di neraka selamanya hanya demi anjing) . Tapi cerita mulai menarik saat episode 8 karena muncul karektar baru yaitu Ayah-anak Hajime Shibata dan Tsugumi Shibata.. Pasangan ayah-anak favorit saya nih  ini, dan kedua orang inilah yang buat saya betah nonton anime ini. Jadi ceritanya si Tsugumi sering kesurupan (?) sama Enma Ai, terus si bapaknya, Hajime ini dengan bantuan pengelihatan Tsumugi suka mencegah orang yang akses Jigoku Tsushin agar gak balas dendam. Ternyata baik Hajime maupun Enma Ai punya hubungan tersendiri dan masa lalu yang lumayan suram, apakah itu? Umm nonton sendiri ya biar saya enggak dikira spoiler :p

Overall ceritanya lumayan menarik dan idenya anti-mainstream walaupun untuk cerita-balas-dendamnya agak ngebosenin menurut saya. Theme song-nya juga keren menurut saya apalagi opening-nya, haha😀 Karena anime ini saya jadi sering ngucapin kata “Ippen, shinte miru?” (Apakah kamu ingin mencoba mati sekali?) Serem ya kalimatnya huu.. Tapi kalimat inilah yang paling “nancep” di otak saya-_- gak papa lah, anggap aja belajar bahasa Jepang😄 Oh iya, saya malas melanjutkan menonton season 2 nya karena di season selanjutnya Hajime dan Tsumugi tidak lagi diperlihatkan secara menonjol dan hanya muncul di beberapa bagian, dan kabarnya Hajime sudah mati T_T dan bahkan ada yang mengatakan Tsumugi mengirim Ayahnya sendiri ke neraka, tiddaaaakk!!😦 Makanya saya tiba-tiba hilang mood ngelanjutin nonton season berikutnya,huh-_- (curcol ceritanya :p)

Rating menurut saya : 8.0

Baiklah, cukup sekian saja postingan saya kali ini sampai jumpa di postingan berikutnya!!Wassalamu’alaikum.

NB : Bagi yang ingin mendownload Jigoku Shoujo (26 episode) silakan klik disini

2 thoughts on “Sedikit Review Anime Jigoku Shoujo

  1. Wah.. Coba nonton season 2 nya .. Walau gak ada Shibata family ada chara baru yaitu Kikuri yang membuat anime ini lebih “fresh” hehehe😀

Tinggalkan Balasan

